Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Real Madrid Resmi Beli Jude Bellingham, Biaya Transfer €103 Juta

Real Madrid telah resmi mengumumkan pembelian Jude Bellingham dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer mencapai €103 juta. Gelandang asal Inggris ini akan memperkuat skuad Los Blancos setelah menyelesaikan pemeriksaan medis dan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun.

Bellingham, yang merupakan salah satu pemain paling diincar di dunia, berhasil mencuri perhatian Madrid. Setelah perundingan panjang, Madrid akhirnya mengalahkan persaingan dari klub-klub Liga Inggris seperti Manchester City. Bahkan Liverpool pun mengurungkan niatnya karena biaya transfer yang terlalu tinggi.

Pada bulan April, Bellingham sudah sepakat untuk bergabung dengan Madrid dengan nilai kontrak sekitar €10-12 juta per musim. Namun, Madrid menunggu hingga Dortmund menyelesaikan musim mereka sebelum mengumumkan kesepakatan ini.

Pemain berusia 19 tahun ini bergabung dengan Dortmund dari Birmingham pada tahun 2020 dan telah menunjukkan perkembangan pesat dalam kariernya. Kehadirannya di Madrid akan memberikan dorongan positif bagi tim, terutama mengingat usia Toni Kroos (33 tahun) dan Luka Modric (37 tahun) yang semakin menua. Madrid baru saja kehilangan striker Karim Benzema yang bergabung dengan klub Al-Ittihad di Arab Saudi.

Sebelum bergabung dengan timnas Inggris untuk persiapan kualifikasi Euro 2024, Bellingham harus melalui sesi latihan di St George’s Park pada hari Senin.

Sayangnya, musim terakhirnya bersama Dortmund berakhir dengan kekecewaan setelah tim gagal memenangkan gelar Bundesliga di hari terakhir dengan bermain imbang melawan Mainz. Bellingham tidak bisa tampil dalam pertandingan tersebut dan juga di pertandingan sebelumnya karena mengalami cedera lutut.

Pindah ke Real Madrid adalah langkah besar dalam karier Bellingham. Madrid, yang telah meraih 14 gelar Liga Champions Eropa termasuk lima di antaranya dalam 10 tahun terakhir, menunjukkan minat dan keyakinan terhadap potensinya.

Sebelumnya Bellingham telah mencatatkan sejarah sebagai pemain termuda yang tampil untuk tim senior Birmingham pada usia 16 tahun 38 hari. Pada September 2020, dia membuat penampilan perdananya di liga teratas bersama Dortmund.

Selain itu, Dortmund juga akan kehilangan Raphael Guerreiro, bek kiri asal Portugal, yang akan pindah ke Bayern Munich secara gratis. Guerreiro telah setuju untuk bergabung dengan Bayern dengan kontrak tiga tahun dan akan menjalani pemeriksaan medis minggu depan. BVB telah mengamankan jasa Ramy Bensebaini dari Borussia Mönchengladbach secara gratis untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Guerreiro yang kontraknya berakhir musim ini.

Posting Komentar untuk "Real Madrid Resmi Beli Jude Bellingham, Biaya Transfer €103 Juta"